Apa itu Pemasaran Digital ?

 Pemasaran mesin pencari atau SEM adalah strategi yang harus Anda coba untuk menggerakkan bisnis Anda. Hal ini karena SEM akan langsung membawa website Anda ke halaman pertama hasil pencarian. 

 Tidak seperti strategi SEO, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk meluncurkan dan menjalankan situs web, SEM dapat memakan waktu berhari-hari atau berjam-jam. Apa itu 

 SEM (Search Engine Marketing)? 

 Pemasaran mesin pencari adalah strategi pemasaran berbayar yang ditujukan untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di hasil pencarian. Di bawah ini adalah contoh pemasaran mesin pencari. Jadi bagaimana SEM bekerja? Pengiklan membuat kampanye SEM dengan kata kunci yang terkait dengan bisnis atau produk mereka. 

 Ketika seseorang memasukkan kata kunci ini, situs web pengiklan akan muncul di hasil pencarian Google. Untuk memungkinkan situs web pengiklan  dilihat (terkesan) oleh calon pelanggan. 

 Yah, tidak ada biaya untuk pengiklan pada tahap ini. Ini karena sebagian besar mesin pencari menggunakan metode bayar per klik (PPC). Ini berarti pengiklan baru akan membayar  iklan Anda saat seseorang mengklik untuk mengunjungi situs Anda. SEM 

 dapat ditemukan di hampir semua mesin pencari,  dari Google hingga Bing. Namun, yang paling umum digunakan adalah Google.  Google mendominasi pangsa pasar mesin pencari sebesar 92,47%. Hasil 

 Relatif lebih cepat dari SEO 

 Hasil dari SEM biasanya lebih cepat dari SEO. Ini karena ketika Anda mengaktifkan iklan berbayar, situs web Anda akan segera muncul di halaman pencarian Google Anda. 

  Anda juga bisa leluasa memperluas penempatan iklan  di halaman pertama. Anda juga dapat menghentikan iklan berbayar  kapan saja. 

 Grup target dapat ditentukan 

SEM memungkinkan Anda untuk menentukan tujuan tertentu. Untuk melakukannya, tentukan properti target di Google Ads. Anda dapat menetapkan tujuan berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, dan bahkan jadwal. 

 Dengan menargetkan audiens tertentu, iklan Anda akan menangkap lalu lintas bertarget. Akibatnya, iklan  lebih efektif dalam meningkatkan penjualan. 

 Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang 

 Salah satu manfaat dari pemasaran mesin pencari adalah Anda dapat mengatur anggaran Anda. Dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan dan puluhan juta rupiah. Biaya kampanye 

 SEM jauh lebih rendah daripada metode periklanan offline. Misalnya pemasangan papan nama mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. 

 Area pencarian 

 Google mendominasi pangsa pasar mesin pencari. Google mendominasi pasar dengan hampir 92,47%, sementara Bing Ads hanya menyumbang 5,56%. Tidak heran jika 

 iklan Google mendapatkan lebih banyak lalu lintas daripada iklan Bing. 

 Google Advertising memiliki 100 miliar lalu lintas bulanan. Traffic Bing Ads hanya  1 Milyar per bulan, 

Biaya 

 Dari segi biaya, Google Ads tentunya lebih mahal dari Bing Ads. Iklan Google  memiliki area pencarian yang luas. Berdasarkan data 

  ReportGarden, rata-rata biaya per klik (CPC)  Google Ads mencapai $20. Iklan Bing  hanya $8.

Komentar